Undangan & Pasar Tebet

by Annisa

Berhubung saya orangnya gampang penasaran banget, akhirnya sengaja bikin janji hari sabtu sama cami buat main ke pasar tebet barat, yang katanya gudangnya percetakan murah di Jakarta. Sengaja berangkat pagi karena males panas2 dan bermacet ria di jalanan (teteup).

20130414-175441.jpg

Ternyata tempatnya nggak jauh beda dengan bayangan saya, tempatnya mepet2 antara satu percetakan dengan percetakan yang lain. Gerah sudah pasti secara di basement ya, tapi itu tempat buat saya surga duniawi deh. Ajegile lucu-lucu bangeeeet undangan2 disana. Hasil googling model sana sini langsung buyar. Ditanya cami mau model yang gimana malah jadi bingung sendiri.

20130414-182516.jpg

Jadilah kita berdua muter2in dari satu tempat ke tempat lain, nyari2 tempat hasil rekomendasi yang didapet dari temen2 juga.
Kalau menurut saya pribadi sih, model undangan disana sebenernya banyak yang mirip2 dan saat itu langsung mikir praktis: cari undangan hardcover yang sesuai budget dan satu motif. Jadi biarpun kelihatan rame karena motifnya full tapi tetep kerasa simpel. (serah lu dah,ti)

Ini ada sedikit review dari beberapa percetakan yang kita mintain kartu nama :p

• Dian Printing
Tempatnya paling gampang dicari karena begitu turun tangga langsung ketemu percetakan ini. Mbak2nya ramah dan harganya cukup bersahabat. Cuma karena cami kurang sreg, yasudahlah ya nurut aja. Cari yang lain..

20130414-165957.jpg

• Arjuna Printing
Cami bilang disini banyak review bagus yang dia baca dari internet.
Yang punya namanya Bu Iin, enak diajak diskusi dan nggak maksa2 buat bikin di percetakannya. Beliau kasih saran kalau warna ini bagusnya tulisannya warna ini, motif begini begitu blablabla. Udah hitung2 juga kena berapa untuk jumlah undangan dengan design yang kita mau. Tapi karena memang niatnya kesini survey harga, kita ijin muter2 lagi dulu sama bu Iin, hehehe.

20130414-172840.jpg

• Duta Graphia
Mungkin karena efek gerah juga, iseng deh masuk kesini buat ngadem tanya2 harga untuk spec yang kita mau. Dan ternyata mahal. Percetakan ini sih udah sering banget saya liat seliweran di blog2 orang, selevel Kartu Pesona lah ya. Cuma karena udah nemu harga yang lebih murah untuk spec undangan yang sama. Yaudin, basa basi aja minta kartu nama :p

• Nilam Sari
Masuk kesini hasil rekomendasi teman juga. Tanya ini itu terus sempat tertarik buat bikin disini, mbak2nya bilang: “dicatet aja mbak harga dan spesifikasinya biar sama2 nggak lupa”. Taaapi..karena saya masih penasaran, muter lagiii..

Setelah berunding sambil kipas2 sama mas cami, Arjuna Printing menang di harga termurah dari model undangan yang kita mau. Akhirnya diniatin sekalian dp untuk dibikinin dummy disana.
Begitu mau balik, bu Iin lagi ngobrol sama pelanggan lain dan kita nunggu antrian buat dilayani. Secara itu tempat dan jalan2nya sempit banget ya, ribet kalau harus ikut2an nongkrong depan tokonya.
Eh kok lama? Yasudahlah kita iseng lihat2 lagi di toko2 sebelah Arjuna Printing. Iseng tanya2 lagi..wah, kok disini malah lebih murah. Dengan harga yang sama udah dapet kalkir dan poly emboss tanpa charge tambahan. Belum lagi mbak Yanthi yang murah hati untuk kasih diskon dan sabar ngeladenin saya yang bawel tanya ini itu. Jadilah deal untuk bikin dummy di Ridho Card ini. Bismillah..
Rejeki memang nggak kemana ya,mbak? :)

Ceritanya naksir berat sama dua model ini:

20130414-180755.jpg

Bimbang mak..

Pesan untuk naik cetak masih beberapa bulan lagi sih, tapi setidaknya satu printilan sudah terjamah. Ucapan terimakasih buat mas cami yang kooperatif buat kasih masukan dan sabar muterin basement panas2 demi undangan yang sreg di hati. Ahiy..

About these ads