Usang

by Annisa

seorang kawan bercerita kepadaku.

tentang percintaannya.

“menyedihkan”, mulainya.

“hari ini tepat gue enam bulan jadian sama dia. baru enam bulan. tapi semuanya udah berubah,ti. ga sama lagi kaya dulu pas masa pdkt dan awal jadian.”

“dia beda…”

aku masih menunggu apa yang akan diucapkan si kawan ini. ternyata bukan lagi kata2 yang keluar, tapi tetesan air merembes dari matanya.

“kok gue ngerasa hubungan ini jadi hambar ya ti? dia cuek banget sama gue. males-malesan. gue pengen putus aja rasanya!”

bukan pertama kali denger curhat tipe begini.

setiap kali dicurhatin masalah ginian, nothing i can do.

menghibur pun susah. mau bilang apa coba?

jenuh. bosan. hambar. berbeda.

itu semua bumbu, katanya. kata mereka.

bumbu yang bikin trauma.