Souvenir oh Souvenir

by Annisa

Mulai banyak pertanyaan di kantor dan whatsapp “udah sampe mana persiapan nikahnya?”

Well, sudah hampir sebulan tiap weekend-nya adaaa aja yang diurusin. Bolak-balik sama cami ke Pasar Tebet sampe bosen. Padahal masih revisian doang. Hehehe.
Jadi ceritanya si papa yang tadinya anteng nrimo soal undangan tiba-tiba punya request. Sebagai anak dan calon mantu berbakti, yuk mari kita revisi. Papa ini ceritanya mau ukuran undangan yang tadinya 16×16 diubah jadi 21×16 dengan hardcover yang nggak terlalu tebal. Lebih manis katanya. Oke pah! Akhirnya kita nego lagi sama mbak Yanti dari Ridho Card-nya, sepakatlah undangan jadi 21×16 dengan model single hardcover.
Soal undangan ini sebenernya banyak galaunya. Tapi karena kata2 cami yang bagai angin segar “Gapapa sekali seumur hidup ini, kalo kamu sendiri pinginnya kayak gimana nanti biar bisa direalisasikan. Mending lebih mahal tapi puas daripada kamu galau kepikiran terus.” Ihik, terhura. Waktu udah deal pun kita masih lirik-lirik tempat lain lho. Bahkan sempat DP di tempat lain, tapi karena sudah terlanjur sreg ujung-ujungnya balik lagi. :))

Oh ya, akhir Maret kemarin si mama berkunjung ke Jakarta. Abis ikutan mama kondangan di Gatsu, kucluk kucluk bertiga kita menuju pasar tebet dan mester jatinegara buat cari souvenir. Biar mama bisa lihat langsung dan bantuin pilih-tawar :3

source: gedoor.com

source: syarliz.blogspot.com

Pasar Mester Jatinegara memang gudangnya souvenir kewong. Kalau nggak berbekal pengetahuan dan rekomendasi dari blog2 capeng lain pasti udah bingung mau pesen dimana.
Karena kesana udah punya target mau pesen apa dan dimana, jadi kita muter2 tanya sana sini toko Antik souvenir di sebelah mana.

source: gedoor.com

source: gedoor.com

Berhubung dari sejak niat ngadain resepsi pingin souvenirnya gelas, langsung tanya gelas tipe itu harganya berapa (sebenernya lagi2 udah dapet bocoran dari blog orang, cuma ngetes mbaknya aja :p).
Dikasih harga dan kita puas, cami juga suka, gelasnya berukir poly emas dengan design yang bisa direquest. Guweh naksir berat. Liat muka saya yang mupeng, mama bilang coba lihat2 toko lain dulu.

Baru jalan sedikit, iseng mampir toko yang lumayan rame, terus tanya gelas yang saya pingin disitu kena berapa. Dan ternyata lebih murah, sodara-sodara. *ngences*
Ternyata itu toko Yana/Alfiandra souvenir. Fyi, katanya si Alfiandra itu semacam pemasoknya toko2 souvenir yang ada di pasar mester. Gudangnya ada di belakang LP Cipinang. Sudah pasti lah harganya miring banget.

Tapiiii……baru kepikiran gimana ngirimnya ke Lampung. Bisa sih, tapi sangat beresiko dan yang jelas sih, ehem, mahal. Secara 800 biji gelas kaca yang bakal dikirim too risky sih yaa, akhirnya mencoba lebih realistis, ganti souvenir deh. *pukpuk diri sendiri*
Pilih, nego, DP. Nanti barang diambil sekitar bulan Juli atau setelah lebaran. Urusan souvenir selesai.😉

20130511-072533.jpg

*itu gelas yang saya pingin banget, tapi rempong bawa ke Lampungnya😦
(pic by: ochanaami.blogspot.com)

Toko Yana/Alfriandra Souvenir
Psr Jatinegara Blok A BKS No. 154-156
Telp (021) 85900275