The dream-comes-true wedding ring

by Annisa

It is june!
Artinya time to pick up the wedding ring. Yayness.

Cerita sedikit ah soal cincin kawin. Saya dan mas cami sepakat nggak mau model macem2..lagi2 maunya yang simpel, nggak harus antimainstream tapi harus sangat personal. (asek!) Terus jadi mau yang gimana? Basic round dengan grafir nama pasangan di bagian luar🙂

Karena kami mau jenis tulisannya nanti tegak bersambung dan bertinta, mulailah mencari-cari toko mana di Jakarta yang bisa bikin model ini dengan rapi. Pucuk dicinta ulam pun tiba, sang blogwalker ini pun nyasar ke blognya mbak Arninta. Cincin kawinnya persis yang kita mau, dan bikinnya di Jakarta. Ihiiiiiy. Kaliem it is, darling.
Akhirnya awal Mei kita datang ke tokonya di Blok M Square. Kaliem ini memang sudah punya nama, sering lihat juga di blognya para calon pengantin atau forum Weddingku. Benar saja pemirsa..tokonya besar, pegawainya rame dan pilihan model cincinnya buanyak sekali.

20130602-093313.jpg

toko Kaliem

 

20130602-093556.jpg

model cincinnya ratusaaaan

 

Tapi karena terlanjur mantap maunya gimana, nggak kita lirik2 lagi deh itu model yang lain. Beruntung di toko ini mereka memang punya model grafir luar dan bisa pilih font juga lho. Grafir yang kita pingin ada dua model dan bedanya ada di tinta. Yang satu tinta biasa efeknya tulisan lebih tebal dan ukirannya lebih terlihat, kekurangan tinta ini adalah seiring dengan pemakaian bisa jadi setelah setahun tinta memudar dan kalau mau ditebelin lagi bisa dibawa ke toko dengan charge 250ribu sekalian poles ulang. Lalu yang satu lagi, tinta yang saya lupa namanya apa, bikin tulisan terlihat tipis tapi lebih awet, kata mbaknya sih nggak memudar. Tapi dengan tinta ini grafirannya jadi ga terlalu terlihat..jadi kayak tulisan yang dilukis diatas cincin aja gitu. Harga kedua jenis tinta sama, karena faktor selera kita pilih pakai tinta biasa aja.
Setelah pilih font, ukur lingkar jari, disimpulkan kira2 berat sepasang sekitar 11 gram. Punya saya pakai emas putih dan punya cami pakai palladium. Oh iya, kalau di Kaliem ini harga palladium sama dengan emas putih walaupun palladium nggak bisa dijual lagi (awas aja kalo sampe berani jual cincin kawinmu ya,mas) dan mereka kasih harga per gramnya sudah sekalian dengan ongkos bikin. Mereka juga bilang kemungkinan ada pengurangan atau penambahan gram tergantung kebutuhan saat pembuatan cincin. Kalau nggak terlalu beda jauh biasanya digratisin. Yang bikin makin hepi, waktu deal kemarin kita dikasih bonus bantalan cincin super lucu, seperti ini..

20130602-093617.jpg

bantal cincin

 

Mbak2nya sih bilang biasa kalau dijual harganya 200ribu. Mayaaan😉
Setelah DP dijanjiin tiga minggu selesai. Dan inilah hasilnya…

20130602-093631.jpg

rasanya pingin cepet dipake :p

 

Haaah..it’s beyond beautiful. *peaceful face*
Thanks to Kaliem yang kerjanya rapi dan tepat waktu. Harganya sangat sepadan dengan servis dan kualitas cincin yang kita dapetin. Nilai 10 deh dari saya.🙂

Tips buat capeng yang mau cari cincin kawin: rajin pantau harga emas, waktu lagi turun langsung beli!😄